Jumat, 23 November 2007

(pengalaman) iseng2 berhadiah

Ini benar2 pengalaman yg tak terlupakan. Waktu baru2 menikah benar2 tidak ada yg aku kerjakan. AKupun rindu turun naik panggung sebagai MC. Suatu hari ketika sebuah majalah anak mengadakan lomba membaca dongeng untuk dewasa, maka aku iseng2 ikutan, lagipula suami mendukung, suami bilang pengobat rindu naik panggung. Materi sudah ditentukan, jadi aku setiap hari berlatih membaca dongeng.

Hari yg ditunggupun tiba. Peserta tidak begitu banyak, aku lupa berapa, mungkin sekitar 12 - 15 orang dan aku peserta ke-8. Melihat penampilan peserta 1 - 7 membuat aku agak maju mundur. Bagaimana tidak, mereka benar2 mempersiapkan diri dengan segala macam alat bantu, sedangkan aku ? hanya bermodal 3 macam karakter suara yaitu suara narator, kakek dan anak kecil, karena memang cuma itu tokohnya. Akupun belum pernah ikut lomba membaca dongeng. Ya sudah, kepalang tanggung, maju terus pantang mundurlah. Demam panggung ?? menit2 pertama iya, berikutnya aku nikmati saja sambil memandang ke penonton.

Singkat cerita tibalah saat yg dinantikan yaitu pengumuman pemenang. Aku bilang sama suami, "pulang yuk, ga usah ditunggu, udah ketebak siapa yg menang, mereka bagus2". Tapi suami mengajak aku menunggu sampe urutan pemenang ke 2, suami masih berharap aku juara harapan 1 atau 2. Ternyata tidak.

Ketika pengumuman pemenang ke 2 disebutkan, aku gandeng suami untuk keluar dari kerumunan, dan dengan perlahan kami menerobos. Masih aku dengar sang MC akan mengumumkan pemenang pertama, dan langsung aku tebak, pasti si mbak yg itu atau si mas yg anu. "pemenangnya adalah peserta dengan nomor 0XXX" (aku lupa, yg pasti ada 4 angka). "hah ?!" aku langsung melihat ke arah nomor yg masih menggantung dileher, itukan nomorku..........waaaaaaaaaa aku juara 1 ????? ga percaya..........tapi memang itu nomorku. AKu begitu terharu. Terima kasih ya Tuhan..... Aku pernah beberapa kali menjadi juara namun lomba kali inilah yg sungguh diluar dugaanku, dan itu tak akan pernah aku lupakan. Hadiahnya ? memang tidak seberapa namun pengalamannya yg sangat berharga.